PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN TIGOR

Theodorus Ivan Pratama

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk merencanakan startegi pemasaran perusahaan Tigor untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Manfaat penelitian ini bagi perusahan adalah untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penetapan narasumber menggunakan purposive sampling. Keabsahan data uji dengan metode triangulasi sumber. Analisis lingkungan internal perusahaan menggunakan analisis SWOT. Analisis lingkungan eksternal perusahaan menggunakan analisis five forces. Hasil dari analisis eksternal dan internal ini kemudian dimasukkan ke dalam matriks SWOT. Berdasarkan hasil analisis, strategi yang direncanakan untuk perusahaan Tigor adalah Strategi SO, tepatnya strategi berorientasi pertumbuhan.

Keywords


Strategi pemasaran; Analisis five forces Analisis SWOT

Full Text:

PDF

References


Cymbidiana, Rafika dan Rosidi. 2013. Analisis Lingkungan Internal dan Eksternal dalam Menetapkan Strategi untuk Keberlangsungan Hidup Perusahaan (Studi Kasus pada Industri Rumah Tangga Keripik Tempe Ri-Mas Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB.(hlm. 1-25).

David, Fred. 2010. Manajemen Strategis Konsep. Jakarta: Salemba Empat

Foris, J.P. dan Mustamu. 2015. Analasis Strategi pada Perusahaan Plastik dengan Porter Five Forces. Jurnal Agora Vol. 3 no.1.

Gunawan, O.K. dan Indriyani. 2015. Analisa Strategi Bersaing pada Bakery Donalson di Makassar. Jurnal Agora VoL. 3 no.2.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Ciputra University.

©All right reserved 2016. Jurnal PERFORMA, ISSN:2527-4635